Selamat datang di blog super info

Senin, 09 Januari 2012

3 Hewan Terlangka didunia

TARSIUS PULAU SIAU

Tarsius Siau (Tarsius tumpara)
Spesies ini berada dalam ancaman aktivitas vulkanik dan predator yang lebih besar. Tarsius Pulau Siau dimasukkan ke dalam daftar hewan yang hampir punah pada konferensi IUCN pada tahun 2011. Persebaran hewan ini sangat sempit yaitu hanya di Pulau Siau, Sulawesi Utara, Indonesia.  kini spesies ini hanya tinggal sedikit lagi dan akan mendapatkan ancaman kepunahan yang berkemungkinan besar karena dua penyebab yaitu pemburuan yang dilakukan oleh manusia di pulau itu dan aktivitas vulkanik di pulau itu.
SALAMANDER KERDIL
 


Salamander Kerdil berasal dari Guatemala, dan pada tahun 2011 masuk daftar hewan yang hampir punah. Salamander Kerdil ditemukan di hutan Hardwood, yang telah banyak ditebang pohonnya dan dijadikan perkebunan.pencinta alam di tempat itu bekerja dengan sangat keras untuk menelamatkan spesies ini dari ancaman kepunahan.

KIJANG ARAB

Kijang Arab hampir punah beberapa waktu lalu, namun ternyata sekarang Populasi Kijang ini meningkat pesat. Hal ini karena dilakukan konservasi dengan cara reintroduksi spesies dan penangkaran.dengan ini, kijang arab masih bisa bertahan hidup dan spesiesnya berkembang.

2 komentar: